3 Manfaat Konsumsi Telur Ikan Bagi Kesehatan

Ikan merupakan sumber protein dan makanan berlemak yang baik. Tapi jika selama ini Anda hanya makan daging saja, kenapa tidak Anda juga mencoba mengolah telur ikan di garnish? Telur ikan gizi tidak kalah dengan daging, lho?

Berbagai jenis ikan akan menghasilkan telur yang berbeda. Kipas sushi mungkin akrab dengan telur oranye terang bundar kecil. Ini telur salmon.

Ikan lain seperti ikan kakap, ikan mas dan ikan mas memiliki telur kecil yang dikelompokkan menjadi kelompok besar fase dan siklus menstruasi.

Berbeda jenis telurnya, sebenarnya ada nilai gizi yang berbeda. Secara umum, inilah isinya:

1. Protein

Tidak diragukan lagi, kandungan protein dalam telur ikan tidak kalah dengan daging.

Sebuah studi yang dilakukan oleh pakar IPB menyatakan bahwa telur cakalang mengandung beberapa jenis protein asam amino yang dapat membantu tubuh memperbaiki berbagai jaringan, membantu penyerapan kalsium dan meningkatkan antibodi.

Sedangkan untuk setiap 100 gram telur kakap diketahui mengandung protein sebanyak 24-30 gram. Telur ikan bisa dijadikan alternatif sumber makanan protein setiap hari.

2. Gemuk

Jenis lemak yang dimiliki ikan adalah lemak baik, yaitu lemak tak jenuh dan asam lemak omega 3. Lemak baik ini "diwariskan" ke dalam telur.

Satu studi menunjukkan bahwa pada 85 gram ikan kakap telur ada 7 gram lemak, setengahnya adalah lemak tak jenuh.

Di dalam tubuh, lemak tak jenuh akan membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Yang paling penting adalah bahwa telur ini kaya akan asam lemak omega 3, yang telah terbukti mencegah terbentuknya radikal bebas, membantu mengurangi kolesterol jahat dan membantu proses pertumbuhan anak.

3. Vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral dalam telur ikan juga cukup besar dan bervariasi, misalnya vitamin B12 yang baik untuk kesehatan otak. Vitamin D diperlukan untuk tulang yang lebih kuat, kalsium yang merupakan agen bangunan utama tulang dan sedikit magnesium dan zat besi.

Telur ikan juga bisa membuat cara melancarkan haid sumber makanan mineral selenium, karena cukup konten. Selenium sendiri bertanggung jawab untuk mencegah kerusakan sel dan berperan penting dalam pengobatan kanker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi? Ini Penjelasannya

Lakukan 10 Cara Ini Agar Kamu Tidak Terkena Kanker