Kapan Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi? Ini Penjelasannya

Beberapa orang menyiapkan kopi sebagai minuman wajib di pagi hari. Cara meninggikan badan orang lain juga mengonsumsi kopi di malam hari setelah bekerja atau mengobrol dengan anggota keluarga.

Tapi ada saatnya kopi tidak boleh dikonsumsi. Lantas, kapan sebaiknya kita mengkonsumsi kopi?

Spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Siloam, Mulyani Anny Suryani Gultom SsPD, menyebutkan bahwa kopi hitam baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Kemudian, konsumsi kopi hitam di pagi hari bisa menyegarkan kita dan membangunkan kita. Manfaat minum kopi juga cukup.

"Kopi itu baik untuk metabolisme kita, itu sebabnya kita lebih segar dan sehat dan juga untuk mencegah kantuk, jadi kita bisa segar dalam perjalanan," kata Mulyani usai konferensi pers Tropicana Slim White Coffee di Wyl's Kitchen, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (22). / 2/2018).

Namun, untuk pasien dengan borok, ia merekomendasikan mengisi perut terlebih dahulu sebelum minum kopi. Aku bisa dengan kue untuk teman minum kopi.

Karena itu, kopi bisa memicu asam lambung jika dikonsumsi pada kondisi perut kosong.

Dia menambahkan, kopi juga dikonsumsi dengan baik di sore hari setelah bosan bekerja dan melakukan. Kemudian semangat bisa kembali lagi.

Namun, Mulyani mengingat bahwa konsumsi kopi tidak berlebihan. Hanya dua cangkir sehari. Dalam satu hari, batas konsumsi kopi biasanya 400 mg.

Konsumsi kopi berlebih juga berpotensi menyebabkan detak jantung.

Mulyani menyarankan agar konsumsi kopi tidak berlangsung di malam hari. Kopi akan membuat seseorang sejuk dan terjaga, sehingga mengganggu pola tidur.

Dia membudidayakan manfaat lari pagi minuman kopi terakhir sekitar jam 4 sore atau 5 sore.

"Jangan lakukan itu, misalnya, pukul 19.00. Kopi akan mulai bekerja dan akan mulai pukul 21.00 sampai 22.00," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Manfaat Konsumsi Telur Ikan Bagi Kesehatan

Lakukan 10 Cara Ini Agar Kamu Tidak Terkena Kanker