Lakukan 10 Cara Ini Agar Kamu Tidak Terkena Kanker

Kanker terjadi karena pertumbuhan abnormal sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Kanker dapat terjadi di beberapa bagian tubuh. Biasanya, penyakit ini akan berakibat fatal jika tidak segera diobati. Dilaporkan oleh brilio.net dari depkes.go.id pada tahun 2012, sekitar 8,2 juta kematian disebabkan oleh kanker.

Penyebab kanker juga beragam. 30% dari kasus kanker disebabkan oleh lima faktor risiko perilaku dan diet, yaitu, indeks massa tubuh yang tinggi, kurang konsumsi buah-buahan dan sayuran, sedikit aktivitas fisik, penggunaan rokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan.

Dilaporkan brilio.net dari yayasankankerindonesia.org ada beberapa tanda kanker. Tanda-tanda ini termasuk saat buang air besar atau perubahan kecil dalam kebiasaan atau gangguan, diubah dan perangkat pencernaan sulit menelan, suara serak atau batuk yang tidak akan sembuh, payudara atau di tempat lain benjolan (tumor), Andeng-Andeng (mol) yang Perubahan karakter meningkat dan gatal, darah atau lendir yang tidak normal di luar tubuh dan adanya bisul atau bisul yang tidak pernah sembuh.

Nah, kalau begitu, bagaimana cara menghindari kanker? Mari kita simak tips berikut yang dilaporkan oleh briles.net dari Cheatsheet, Minggu (6/5).

1. Kurangi konsumsi daging olahan.

Daging yang diproses sangat lezat. Tapi ternyata daging merah olahan meningkatkan risiko kanker lho. Jadi jangan berlebihan, makan saja.


2. Perbanyak makan sayur dan buah.

Sayur dan buah mengandung vitamin dan mineral yang memperkuat imunitas tubuh. Selain itu, sayuran dan buah-buahan mengandung nutrisi yang menghambat perkembangan sel kanker.

3. Diet Mediterania.

Diet Mediterania adalah diet yang menggabungkan kebiasaan gaya hidup sehat tradisional orang-orang dari negara-negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania. Konsumsilah makanan sehat seperti sayur dan kacang yang bisa mengurangi risiko kanker.

4. Kurangi kebiasaan makan yang manis di masa kecil.

Makanan manis itu enak dan paling disukai di masa kecil. Tetapi ketika pertumbuhan menjadi matang, penting untuk mengurangi konsumsi gula. Tubuh orang dewasa tidak perlu terlalu banyak gula.

5. Hentikan makan saat sudah kenyang.

Obesitas adalah penyebab kanker. Untuk menghindari obesitas, Anda harus terbiasa berhenti makan setelah kenyang.

6. Makan berbagai makanan.

Jangan terlalu sering makan jenis makanan. Tubuh kita membutuhkan berbagai nutrisi yang didapat dari berbagai makanan.


7. Kurangi penggunaan suplemen.

Suplemen baik untuk tubuh. Namun, jika ada terlalu banyak suplemen, itu bisa meningkatkan risiko kanker. Sebagai contoh kanker paru-paru.


8. Kurangi konsumsi alkohol dan rokok.

Banyak penelitian crystal x mengungkap bahwa merokok dan alkohol adalah penyebab utama kanker. Jadi pengurangan, ya.

9. Temukan sumber protein lain.

Sumber protein tidak hanya berasal dari daging merah. Itu bisa menggantikan sumber protein lain seperti kacang, biji-bijian, kacang-kacangan dan makanan laut. Lebih sehat lho


10. Masak makanan dengan benar.
Siapkan makanan dengan benar dan masak sesuai dengan batas kesehatan yang direkomendasikan. Jagan juga terbakar dan yang lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Manfaat Konsumsi Telur Ikan Bagi Kesehatan

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi? Ini Penjelasannya