Ingin Tubuh Tetap Segar Selama Puasa? Ini Tipsnya

Kelelahan adalah pendamping bagi mereka yang berpuasa selama Ramadhan. Penyebabnya, antara lain adalah kurangnya asupan makanan, kurangnya cairan, hingga waktu tidur yang terganggu.

Menurut Washington Post, orang-orang yang berpuasa rentan terhadap serangkaian keluhan yang sering dapat mengganggu pekerjaan mereka. Mulai dari sakit kepala, lemas dan dehidrasi.

Dan, sebuah penelitian yang dilakukan di jual crystal x Maroko 2001 menunjukkan bahwa pada orang yang berpuasa bisa muncul gangguan tidur dengan memperpendek fase tidur, di mana fase ini adalah waktu yang dibutuhkan tubuh untuk memperbarui tubuh keesokan harinya. Hal-hal ini adalah penyebab ketimpangan ketika Anda berpuasa.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melawan ketimpangan saat Anda berpuasa:

Cara melawan slogan saat Anda berpuasa
Cukup dari mimpimu

Tidur terlalu banyak dan tidur terlalu sedikit dapat menyebabkan kelelahan. Tidur selama 7-8 jam per hari. Dianjurkan untuk langsung tidur setelah tarawih sehingga Anda dapat bangun segar saat fajar. Lebih baik jika Anda bisa tidur sedikit di siang hari.

Pilih air putih dibandingkan dengan kafein

Kafein bertindak sebagai diuretik karena mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan kekurangan cairan dan dapat menyebabkan dehidrasi. Karena itu, selama puasa, hindari konsumsi kopi atau minuman ringan dan perbanyak konsumsi air dengan berbuka puasa hingga fajar.

Atur makanan Anda

Makanan yang Anda konsumsi selama puasa harus ada:

Sayuran dan buah-buahan
Kentang atau roti
Daging / ikan / ayam,
Susu dan produk susu, serta makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat. Pastikan sumber karbohidrat yang Anda pilih adalah jenis karbohidrat kompleks, bukan karbohidrat sederhana. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti: barley (barley, cereal), gandum, nasi basmati
Menu keempat di atas adalah jenis makanan yang dapat melepaskan energi secara perlahan, agar terhindar dari rasa lemas saat berpuasa.

Makanan dengan serat seperti sayuran hijau dan hampir semua jenis buah-buahan juga sulit dicerna dan dapat memuat kepayusan Anda selama Anda berpuasa.

Hindari makanan olahan seperti cookies, cookies dan cokelat. Hindari juga konsumsi minuman seperti kopi dan minuman ringan.

Tetap bekerja

Saat Anda sedang berpuasa, tetaplah sibuk. Lakukan kegiatan seperti bekerja atau habiskan waktu bersama keluarga untuk melupakan rasa lapar dan kelelahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Manfaat Konsumsi Telur Ikan Bagi Kesehatan

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi? Ini Penjelasannya

Bahaya Mendengarkan Musik Menggunakan Earphone